Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Spotify Berfokus pada Pertumbuhan ke Tahap Baru Streaming Musik

Foto : AP News

Gustav Gyllenhammar, Wakil Presiden Pemasaran dan Langganan Spotify.

A   A   A   Pengaturan Font

Raksasa streaming musik asal Swedia, Spotify sedang memasuki tahap pertumbuhan baru yang berfokus pada konten non-musik dan keragaman artis.

Pada tahun 2023, Spotify mencapai rekornya dalam kenaikan angka pelanggan. Namun, mengingat pertumbuhan ekonomi yang lambat serta krisis biaya dari perusahaan, jalur pertumbuhan bagi perusahaan penyedia konten musik ini patut dipertanyakan.

Melansir dari Euronews, Selasa (18/6), Wakil Presiden Pemasaran dan Langganan Spotify, Gustav Gyllenhammar menjelaskan bahwa saat ini Spotify tengah menghubungkan audiens global baru, yaitu sisi artis dan penikmat, sambil mencari cara untuk menciptakan nilai tambah melalui konten dan personalisasi yang lebih segar.

Meskipun Spotify merupakan salah satu perusahaan yang berkembang pesat karena arus globalisasi, Spotify tidak luput dari dampak penurunan ekonomi sejak era pandemi Covid-19.

Pada bulan Desember tahun 2023, Daniel Ek, selaku CEO melakukan pemangkasan tenaga kerja grup sebesar 17% karena arus ekonomi yang tidak menguntungkan.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Muhammad Daniel Ramadhan

Komentar

Komentar
()

Top