Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Sosialisasikan Antipungli kepada Pendidik

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

PEKALONGAN - Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi antipungli kepada tenaga pendidik. Ini dilaukan agar mereka ikut membangun sistem pendidikan yang lebih transparan, akuntabel, berintegritas, dan bebas dari Pungli.

"Sudah saatnya tenaga pendidik memberikan edukasi sejak dini kepada anak didiknya untuk belajar dengan baik dan tidak melakukan hal yang tidak terpuji," kata jaksa intel Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, Maiziyah, di Pekalongan, Selasa (10/12).

Selain itu, tambah Maiziyah, perlunya perubahan pola pikir yang mengikuti aturan yang berlaku dengan pertanggungjawaban yang transparan dan tidak ada unsur pemaksaan. Tenaga pendidik harus memberikan teladan yang baik pada anak didiknya maupun masyarakat.

Maiziyah mengatakan upaya pemberantasan Pungli di lingkungan sekolah ini dimaksudkan memberikan informasi dan membangun komitmen bersama dalam pemberantasan Pungli pada masyarakat, khususnya tenaga pendidik selaku insan pendidikan. "Kami berharap tenaga pendidik memberikan contoh dan teladan yang baik pada anak didiknya agar berperilaku jujur dan menjauhi dari perbuatan yang tidak terpuji," katanya.

SM/N-3


Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top