Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Situ Sitengin, Tangerang Berubah Fungsi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, telah melaporkan berubahnya fungsi Situ Sitengin di Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid di Tangerang, Rabu, membenarkan sebagian lahan situ diurug untuk peternakan ayam. "Kami mendapatkan laporan dari kepala desa dan camat setempat, padahal lahan itu dikelola oleh Kemen-PUPR," katanya.

Masalah itu sehubungan dengan Pemkab Tangerang yang mengakui usaha peternakan ayam skala besar PT KLJ II di Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, diduga tanpa izin sehingga dilakukan klarifikasi data dan pengukuran ulang areal.

Kepala Seksi Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Tangerang, Erry Kadnan mengatakan sudah meminta dokumen perizinan, tapi pengelola usaha itu tidak bersedia menunjukkan. mNamun saat ini pengusaha tersebut sedang menjalani proses hukum di Polda Banten, karena lahan yang digunakan untuk usaha itu milik pemerintah pusat.

Hal itu karena pengusaha membeli kepada penggarap diduga melalui perantara kepala desa setempat kemudian ditimbun oleh pengusaha lalu dibangun pabrik.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top