Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Piala Davis

Singkirkan Kanada, Finlandia ke Semifinal

Foto : JORGE GUERRERO / AFP

merayakan kemenangan I Otto Virtanen dari Finlandia merayakan kemenangan saat melawan Alexis Galarneau dari Kanada dan Vasek Pospisil dari Kanada pada pertandingan tenis perempat final ganda putra pada turnamen tenis Piala Davis di Martin Carpena, Malaga, Spanyol, Rabu (22/11).

A   A   A   Pengaturan Font

Finlandia menying­kirkan juara bertahan Kanada de­ngan kemenangan 2-1 di babak delapan besar Piala Davis dalam putaran final di Malaga, Spanyol, Rabu (22/11).

MÁLAGA - Finlandia menyingkirkan juara bertahan Kanada dengan kemenangan 2-1 di babak delapan besar Piala Davis dalam putaran final di Malaga, Spanyol, Rabu (22/11). Kanada juara Billie Jean King Cup awal November, berharap melanjutkan kesuksesan di Piala Davis. Namun tersingkir saat Finlandia mencapai semifinal untuk pertama kalinya.

Milos Raonic dari Kanada meraih kemenangan 6-3, 7-5 atas Patrick Kaukovalta dalam pertandingan tunggal pertama. Otto Virtanen kemudian menjaga harapan Finlandia tetap hidup dengan mengalahkan Gabriel Diallo 6-4, 7-5.

Virtanen kembali bermain berpasangan dengan Harri Heliovaara untuk menang 7-5, 6-3 dalam nomor ganda penentu melawan Alexis Galarneau/Vasek Pospisil untuk menyenangkan ribuan pendukung Finlandia di Costa del Sol.

"Kami memainkan nomor ganda yang sangat hebat kali ini. Kami bermain bersama dengan sangat hebat," ujar Virtanen. Heliovaara mengungkapkan belum pernah bermain bersama rekan satu timnya itu saat latihan sebagai pasangan ganda untuk mengalahkan Kanada.

"Kami belum pernah berlatih, bahkan untuk satu poin pun. Kami merencanakan taktik tersebut 15 menit sebelum pertandingan," ujarnya. Kedua negara tidak diperkuat petenis peringkat teratas mereka. Felix Auger-Aliassime dari Kanada dan Emil Ruusuvuori dari Finlandia sama-sama cedera.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top