Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Serena Williams Lanjutkan Kebangkitan Jelang Wimbledon

Foto : afp/GLYN KIRK

Serena Williams

A   A   A   Pengaturan Font

EASTBOURNE - Serena Williams melanjutkan kebangkitannya jelang tampil di turnamen Grand Slam Wimbledon. Petenis Amerika Serikat itu meraih kemenangan kedua berturut-turut pada nomor ganda di Eastbourne dengan pasangannya Ons Jabeur, Rabu (22/6) waktu setempat.

Williams dan Jabeur dari Tunisia mengalahkan Shuko Aoyama dan Chan Hao-ching 6-2, 6-4 pada perempat final ajang pemanasan Wimbledon di Devonshire Park. Serena, juara tunggal Grand Slam 23 kali, memainkan turnamen pertamanya sejak tersingkir dari Wimbledon tahun lalu dengan air mata karena cedera.

Williams, 40, pada awalnya tampak kesulitan pada penampilan pertamanya dalam 12 bulan saat meraih kemenangan atas Sara Sorribes Tormo dan Marie Bouzkova di babak sebelumnya. Namun, dia bermain lebih baik dan mulai terlihat seperti dirinya dirinya yang dulu pada laga kedua. Hanya butuh dua menit bagi petenis Amerika Serikat itu untuk mencatatkan ace.

Set pembuka diselesaikan dalam waktu 25 menit. Serena pada game kesembilan set kedua menempatkan pasangan itu di ambang kemenangan. Satu ace lagi dari Williams membantu dia dan Jabeur meraih kemenangan. Kini, mereka hanya butuh dua kali menang lagi untuk mengamankan gelar.

"Saya tidak tahu apakah Anda tahu nama tim? Ini 'OnSerena'," ujar Serena tentang kemitraannya dengan Jabeur, yang belum pernah berpasangan dengannya. "Saya telah menjalani beberapa pelatihan yang sangat bagus menjelang Wimbledon dan hingga turnamen ini, benar-benar memukul bola dengan baik. Saya merasa telah melakukan servis dengan baik jadi itu sangat bagus," sambungnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top