Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Semoga Tidak Banjir, BMKG Perkirakan Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

Foto : Antara/Istimewa/google.com

Ilustrasi - Hujan disertai petir dan angin kencang.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta, - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan kilat pada hari Minggu (10/10/2021)..

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari," tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Minggu pagi.

Berdasarkan data BMKG, hujan tersebut akan terjadi usai Jakarta bercuaca cerah pada Minggu pagi secara merata di seluruh wilayah hingga memasuki siang hari.

Pada siang hari, cuaca akan menjadi cerah berawan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan mengalami cuaca hujan dengan intensitas ringan di sekitar petang hingga jelang malam hari.

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas ringan akan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sementara di empat wilayah Jakarta lainnya akan bercuaca berawan.

Sementara, pada Senin (11/10) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan mengalami cerah berawan.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Minggu ini diprediksi akan berkisar antara 24-33 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 24-33 derajat celcius, Jakarta Pusat 26-33 derajat celcius, Jakarta Selatan 24-33 derajat celcius, Jakarta Timur 24-33 derajat celcius, Jakarta Utara 26-33 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 27-33 derajat celsius.

Adapun kelembapan Jakarta pada hari Minggu ini akan berkisar antara 50 sampai 90 persen dengan rincian Jakarta Barat 50-90 persen, Jakarta Pusat 70-85 persen, Jakarta Selatan 55-90 persen, Jakarta Timur 55-90 persen, Jakarta Utara 70-85 persen, dan Kepulauan Seribu 75-85 persen.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top