Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Semifinal Pertama Janjikan Laga Sengit

Foto : Darren Staples / AFP

Yordania akan menghadapi Korea Selatan I Pemain timnas Yordania, Abdallah Nasib berebut bola dengan Striker timnas Tajikistan, Rustam Soirov saat pertan­dingan perempat final Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Tajikistan melawan Yordania di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, Doha, beberapa hari lalu. Yordania akan menghadapi Korea Selatan pada babak semifinal di Stadion Ahmed bin Ali, Selasa (6/2) malam waktu setempat.

A   A   A   Pengaturan Font

Yordania mengejar clean sheet ketiga Piala Asia 2023. Korea tak mau gagal lagi sejak 2015.

DOHA - Dalam laga semifinal pertama Piala Asia, Yordania akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Selasa (6/2) malam waktu setempat. Kedua tim menjanjikan laga sengit.

Di delapan besar, gol bunuh diri babak kedua pemain Tajikistan, membuat Yordania menang 1-0 dan lolos ke semifinal. Sedangkan Taeguk Warriors (julukan tim nasional Korea Selatan) mengalahkan Australia 2-1. Setelah gagal melampaui babak delapan besar dua Piala Asia sebelumnya, Yordania melaju ke semifinal. Ini berkat kesalahan lawan yang bunuh diri. Dewi Fortuna memihak tim asuhan Hussein Ammouta itu atas Tajikistan.

Kemenangan tersebut membuat Yordania membukukan clean sheet kedua di Piala Asia 2023. Hasil itu juga merupakan pertama kalinya Yordania meraih kemenangan dalam pertandingan perempat final di turnamen internasional mana pun.

Qatar tampaknya membawa keberuntungan bagi tim nasional Yordania. Penampilan di semifinal sebelumnya terjadi di Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF) di Qatar tahun 2013-2014. Dia kalah di final dari tuan rumah.

Yordania tidak hanya di ambang penampilan pertama di final Piala Asia, tapi juga bisa meraih kemenangan ketiga berturut-turut di waktu normal, jika berhasil mengalahkan Korsel. Hasil itu akan menjadi catatan kemenangan terpanjang Yordania Juni-September 2022 (lima pertandingan).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top