Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Selandia Baru Tutup Diri Sepanjang 20021

A   A   A   Pengaturan Font

WELLINGTON - Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengatakan bahwa pintu masuk ke Selandia Baru akan terus ditutup sepanjang 2021 karena pandemi Covid-19 yang masih terus berkembang di negara-negara dunia.

"Dengan adanya risiko di seluruh dunia serta ketidakpastian tersedianya vaksin secara global, kami dapat mengatakan bahwa pintu masuk ke Selandia Baru akan terdampak pada sebagian besar tahun ini," kata Ardern dalam sebuah konferensi pers.

Untuk memulihkan kembali perjalanan, otoritas harus yakin bahwa orang-orang yang telah divaksin tidak akan menularkan Covid-19 kepada orang lain--yang sejauh ini belum diketahui apakah memang demikian. Atau, otoritas harus memastikan bahwa telah ada cukup banyak orang yang divaksin sehingga mereka bisa memasuki Selandia Baru dengan aman.

Bagaimanapun, kedua kemungkinan itu juga akan membutuhkan waktu yang lama, menurut Ardern. "Sementara itu, kami akan terus mengejar (kesepakatan) koridor perjalanan dengan Australia dan negara Pasifik, namun negara-negara lainnya memberikan risiko yang terlalu besar bagi kesehatan dan ekonomi kami untuk mengambil risiko itu dalam tahap ini," kata Ardern. Ant/G-1


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top