Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Sejumlah Posisi Strategis di TNI Diisi Perwira Baru, Ini Daftarnya

Foto : Istimewa

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin Sertijab di Mabes TNI.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sejumlah posisi strategis di tubuh TNI diisi para perwira baru seiring mutasi dan rotasi jabatan perwira tinggi yang dilakukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto baru-baru ini.

Mengutip keterangan tertulis Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, pada hari Rabu (9/6) telah dilakukan upacara sertijab yang dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Ada pun posisi strategis di TNI yang kini berganti pejabat adalah posisi Kepala Staf Umum TNI. Jabatan Kasum TNI sebelumnya dipegang oleh Letjen Ganip Warsito.

Kini, posisi Kasum TNI diserahkan ke Letjen Eko Margiyono, karena Letjen Ganip Warsito ditugaskan untuk menggantikan Letjen Doni Monardo sebagai Kepala BNPB. Letjen Eko Margiyono itu sendiri sebelumnya menjabat sebagai Pangkostrad.

Sekarang, jabatan Pangkostrad dipegang oleh Mayjen Dudung Abdurachman yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Posisi strategis lainnya yang diisi perwira baru adalah Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI.

Jabatan Aspers.Panglima TNI sebelumnya dipegang oleh oleh Marsda TNI Diyah Yuanardi. Kini jabatan tersebut diserahterimakan kepada Marsda TNI A. Gustaf Brugman. Posisi strategis lainnya adalah Komandan Sekolah Staf dan Komando (Dansesko) TNI. Jabatan ini kini dipegang oleh Marsda TNI Diyah Yudanardi yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Panglima TNI.

Marsda TNI Diyah Yudanardi menjadi Komandan Sekolah Staf dan Komando (Dansesko) TNI menggantikan Marsdya TNI Dedy Permadi yang dimutasi jadi Pati dalam rangka pensiun.

Selanjutnya jabatan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI. Posisi Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI kini diisi oleh Marsda TNI Andyawan Martono yang menggantikan menggantikan Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik. Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik sendiri dimutasi jadi Pati di Mabes dalam rangka pensiun.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top