Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Samakan Persepsi Pembinaan Saka Bahari, TNI AL Gelar Rapim Saka Bahari Nasional

Foto : Dinas Penerangan Angkatan Laut

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Saka Bahari Nasional TA 2024 yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2024 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (27/2).

A   A   A   Pengaturan Font

Guna menyamakan persepsi visi dan misi dalam pembinaan Saka Bahari dalam meningkatkan semangat bela negara, cinta tanah air yang berwawasan kebangsaan untuk membangun sinergitas khususnya di Lantamal, Lanal, Posal serta Gugus Depan Gerakan Pramuka, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Saka Bahari Nasional TA 2024 yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2024 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (27/2).

JAKARTA - Guna menyamakan persepsi visi dan misi dalam pembinaan Saka Bahari dalam meningkatkan semangat bela negara, cinta tanah air yang berwawasan kebangsaan untuk membangun sinergitas khususnya di Lantamal, Lanal, Posal serta Gugus Depan Gerakan Pramuka, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Saka Bahari Nasional TA 2024 yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2024 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (27/2).

Dengan mengangkat tema "TNI Angkatan Laut Menyelenggarakan Pembinaan Saka Bahari Tingkat Nasional TA. 2024 Untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Proporsional Untuk Meningkatkan Cinta Tanah Air, Bela Negara Dan Persatuan Bangsa", diharapkan dapat terwujud generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, peduli lingkungan dan cinta bahari sebagai alat juang dalam upaya menyiapkan komponen cadangan dan pendukung bagi kepentingan pertahanan negara.

Berbagai materi yang dibahas dalam Rapim Saka Bahari Nasional TA 2024 meliputi Pembinaan Satuan Karya Pramuka untuk Pendidikan Karakter dan Mengembangan Peluang Kerja oleh Waka Kwarnas Bidang Saka, Sako dan Gugus Darma Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI Mar (Purn) Yuniar Ludfi.

Selain itu materi lainnya adalah Rancangan Program Kerja Dewan Kerja Nasional Tahun 2024 oleh Ketua Dewan Kerja Nasional, Kak Raihan Muhammad Sujaya, serta Peran Satkowil dan Satnonkowil dalam Pembinaan Saka Bahari dalam rangka membangun karakter Generasi Muda yang Berwawasan Maritim dan berbasis berbasis Job Creation oleh Sekretaris Mabi Saka Bahari Tingkat Nasional, Laksda TNI (Purn) Kingkin Suroso, S.E.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top