Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Salah Ukir Dwigol untuk Bawa Liverpool Tempel Para Pemuncak Klasemen

Foto : istimewa

Pemain Liverpool, Mohamed Salah mengukir dwi gol

A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG - Mohamed Salah mengukir dwi gol sekaligus memperpanjang catatan golnya di Anfield, saat Liverpool menang 3-0 atas Brentford, pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (12/11).

Kemenangan itu membawa Liverpool menempel para pemuncak klasemen. The Reds kini berada di peringkat kedua dengan 27 poin, koleksi poin yang sama dengan Arsenal di peringkat ketiga, sedangkan pucuk klasemen saat berita ini ditulis dihuni oleh Manchester City yang sedang dijamu Chelsea, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Salah pada musim ini telah mengoleksi 12 gol, dengan sembilan di antaranya ditorehkan di Anfield.

Sebanyak sembilan gol Salah tercipta berkatassistDarwin Nunez, dan penyerang Uruguay itu kembali berperan menjadi pengumpan untuk memecah kebuntuan setelah lini serang Liverpool dibuat frustrasi pada awal babak pertama.

Nunez dua kali mencetak gol, dan keduanya tidak disahkan karena offside.

Namun operan cerdiknya kepada Salah disambut dengan penyelesaian tenang ke sudut atas gawang, untuk membuka keran gol pada menit ke-39.

Salah merupakan pemain pertama yang mampu mencetak gol pada enam pertandingan kandang pertama Liverpool di liga dalam satu musim.

Brentford memiliki peluang bagus untuk mencetak gol, saat mereka memaksa kiper Alisson Becker harus melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Ethan Pinnock dan Bryan Mbeumo.

Meski demikian, Brentford dipaksa mengakui keunggulan Liverpool ketika Salah yang tidak terkawal dengan mudah menanduk umpan silang Kostas Tsimikas untuk menjadi gol pada menit ke-60.

Diogo Jota kemudian menyumbang gol ketiga Si Merah saat waktu pertandingan tinggal menyisakan 16 menit. Liverpool kini memiliki catatan sembilan kemenangan dan 27 gol dari sembilan pertandingan di Anfield di semua kompetisi pada musim ini.

City dapat mempertahankan keunggulan tiga poin mereka di puncak klasemen, jika mampu menang atas Chelsea.



Benteng Villa Park

Aston Villa menyulap kandang mereka, Villa Park, menjadi benteng ketika mereka mencatatkan 13 kemenangan kandang beruntun saat memukul Fulham dengan skor 3-1.

Gol bunuh diri Antonee Robinson dan sepakan akurat kapten Villa John McGinn dari luar kotak penalti membawa tuan rumah memimpin saat turun minum.

Sebuah serangan balik, yang diselesaikan dengan sempurna oleh Ollie Watkins mengamankan tiga poin untuk Villa, sebelum Raul Jimenez mencetak gol pelipur lara untuk Fulham.

Kemenangan itu mendongkrak Villa ke peringkat kelima dengan selisih satu poin terhadap zona Liga Champions.

West Ham United mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun mereka di Liga Inggris dengan kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest.

Gol Lucas Paqueta pada menit ketiga memberi awal sempurna untuk The Hammers, namun mereka perlu mengandalkan ancaman dari bola-bola mati untuk mengubah situasi pada babak kedua.

Forest kemudian mampu membalas berkat gol Taiwo Awoniyi dan Anthony Elanga untuk berbalik memimpin 2-1.

Meski demikian, dua tendangan sudut James Ward-Prowse dapat disambut tandukan Jarrod Bowen dan Tomas Soucek untuk memastikan West Ham berbalik unggul dan menjadi pemenang.

Brighton merasakan manisnya dua kemenangan beruntun atas Ajax Amsterdam di Liga Europa, namun mereka mengalami kesulitan di liga domestik setelah Sheffield United membawa pulang hasil imbang 1-1 dari Stadion Amex.

Pasukan Roberto De Zerbi memegang kendali permainan ketika Simon Adingra mencetak gol pembukaan.

Namun Brighton harus bermain dengan sepuluh pemain pada 20 menit terakhir, setelah Mahmoud Dahoud diusir keluar lapangan. Sheffield lantas mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dan menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Adam Webster.

Raihan satu poin mendongkrak Sheffield meninggalkan dasar klasemen, dan terpaut empat poin dari zona aman. Ant

Baca Juga :
City Tempel Liverpool

Redaktur : -
Penulis : Antara, Opik

Komentar

Komentar
()

Top