Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Rusia Jatuhkan 2 Drone Bermuatan Peledak yang Mengarah ke Moskow

Foto : Aljazeera/Reuters/Evgenia Novozhenina

Anggota dinas keamanan Rusia menyelidiki gedung perkantoran yang rusak di Moskow, Rusia, menyusul serangan pesawat tak berawak Ukraina yang dilaporkan pada 1 Agustus 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

MOSKOW - Dua drone bermuatan bahan peledak yang menuju Moskow berhasil dicegat dan ditembak jatuh pada Kamis (10/8) pagi, media Rusia RT melaporkan.

Peristiwa itu dikonfirmasi Walikota Moskow Sergey Sobyanin melalui saluran Telegram resminya dan Kementerian Pertahanan Rusia.

Sobyanin mengatakan, sistem pertahanan udara itu diaktifkan sekitar pukul 04.00 waktu setempat.Satu drone dicegat di Wilayah Kaluga, yang lainnya ditembak jatuh di sekitar Jalan Lingkar Tengah.

Militer menambahkan, sembilan kendaraan udara tak berawak (UAV) dilumpuhkan lagi oleh sistem peperangan elektronik dan jatuh di Laut Hitam."Akibat serangan teroris yang digagalkan, tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerusakan," kata kementerian tersebut.

Di saat yang sama, sebuah bengkel mobil di daerah pinggiran Domodedovo di luar Moskow dilalap api, menghabiskan area seluas sekitar 1.000 meter persegi.Cabang regional Kementerian Situasi Darurat mengkonfirmasi insiden itu.Saksi mata melaporkan mendengar ledakan.Koneksi potensial ke drone yang baru-baru ini dicegat masih belum jelas.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top