Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Ruang Operasi Portabel Penyelamatan Pertama Untuk Operasi

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Saat terjadi bencana alam atau keadaan darurat , ada kalanya tim medis harus melakukan operasi di tempat. Front Rescue adalah konsep ruang operasi portabel yang dapat langsung dibawa ke lokasi bencana untuk operasi darurat .

Karena perubahan iklim , bencana alam di berbagai tempat secara bertahap meningkat, menurut statistik PBB, ada sekitar 2822 bencana di seluruh dunia hanya pada tahun 2018.

Front Rescue adalah ruang operasi portabel yang memungkinkan penyelamat dengan cepat membawanya ke lokasi bencana untuk operasi darurat.

Ruang operasi portabel 'Front Rescue' konseptual adalah solusi perawatan kesehatan terdesentralisasi yang akan memberi dokter cara untuk melakukan prosedur penyelamatan jiwa dari mana saja ketika rumah sakit mungkin terlalu jauh.

Ketika penyelamat menemukan korban, menempatkan luka yang perlu dirawat di piring penghisap darah dan membran tertutup untuk diisolasi dari luar, udara disaring melalui substrat filter keramik dan disterilkan dengan UV melalui inang, dan menggembungkan membran untuk menciptakan ruang operasi mikro yang nyaman bagi penyelamat untuk merawat para korban.

Front Rescue akan menjadi alat medis yang berguna untuk tim penyelamat, alat medis konsep ini mencakup kotak peralatan bedah, host sterilisasi, dan platform operasi tiup yang dapat beradaptasi dengan permukaan yang berbeda. Setelah tim penyelamat menemukan korban yang terluka, mereka dapat segera melakukan operasi yang diperlukan.

Set operasi termasuk kotak peralatan bedah bersama dengan host sterilisasi dan bahkan platform operasi tiup yang akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sistem ke permukaan apa pun. Ini bisa merevolusi pengobatan cedera yang disebabkan oleh kecelakaan atau bencana alam untuk membantu ribuan pasien menghindari komplikasi di jalan.

Konsep Penyelamatan Depan telah dianugerahi Penghargaan Desain Produk Eropa 2020 dalam kategori Mesin Medis. Dirancang oleh Chieh-An Chung, Chang-Yu Lung, dan Zi-Shan Zhang, Front Rescue membantu tim penyelamat untuk segera melakukan operasi yang diperlukan dan merawat luka terbuka untuk membantu korban dalam situasi darurat .

Host sterilisasi dapat ditempatkan di atas luka terbuka setelah tim medis menghentikan pendarahan dan menggunakan membran nano-tahan air sebagai perban. Bila diperlukan, platform operasi tiup dapat digunakan untuk membuat ruang operasi mikro, mensterilkan dan hanya menutupi area yang diperlukan untuk operasi cepat.

Front Rescue dapat meluncurkan serangkaian sistem yang sangat ramping, yang menggunakan sensor yang dipasangkan dengan smartphone alih-alih mesin yang lebih besar dan lebih kompleks, dan seluruh kelas bahan inovatif. arn


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top