Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Royal Marines Terbang Seperti Iron Man Menggunakan JetPack

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Marinir Kerajaan Inggris baru-baru ini mendemonstrasikan penggunaan setelan jet yang memungkinkan mereka terbang satu perahu karet ke kapal, kemudian dari kapal kembali ke perahu karet.

Latihan ini mendemonstrasikan salah satu kegunaan teknologi ini pilot jet suit mencapai kapal dan memberinya waktu untuk melemparkan tangga ke samping agar sisanya naik ke atas kapal.

Latihan tersebut menggunakan setelan jet Gravity Industries, yang memberikan pemakainya kemampuan terbang yang sangat mirip dengan Iron Man.

Melansir laman Gadget NDTV, Angkatan Laut Kerajaan Inggris sedang menguji setelan jet futuristik untuk membantu marinirnya melawan gravitasi dan terbang seperti Iron Man untuk menaiki kapal yang bergerak di kejauhan.

Video demonstrasi diterbitkan oleh Gravity Industries, yang menjelaskan bahwa Royal Marines melakukan latihan yang sukses yang melibatkan Gravity Jet Suit untuk menaiki kapal di tengah laut. Ini bukan demonstrasi jetpack pertama yang kami lihat, tetapi ini adalah salah satu contoh yang lebih dramatis tentang bagaimana teknologi dapat digunakan.

Video Royal Marine lepas landas dari perahu karet berkecepatan tinggi menggunakan setelan itu, terbang di atas laut, dan kemudian mendarat di geladak kapal patroli lepas pantai angkatan laut HMS Tamar. Marinir itu memiliki mesin yang diikatkan di bahunya yang menyerupai ransel, dan sepasang silinder lainnya diikatkan di salah satu tangannya.

Mesin-mesin ini memberinya daya dorong yang cukup untuk diluncurkan dari speedboat, terbang di atas air dan menyeimbangkan gerakannya saat dia mengudara dan selama pendaratan. Setelah mendarat di geladak HMS Tamar, marinir melemparkan tangga tali untuk rekan-rekannya untuk naik kapal dari perahu mereka.

Marinir Kerajaan mensimulasikan operasi "kunjungan, naik, pencarian, dan penyitaan", salah satu misi maritim paling kompleks dan berbahaya. Satu-satunya alternatif lain yang tersedia untuk marinir adalah menggunakan helikopter untuk turun di kapal. Tapi itu akan memakan waktu.

Sebuah laporan Business Insider mengutip siaran pers oleh Gravity Industries mengatakan bahwa 42 Commando Royal Marines berpartisipasi dalam latihan tersebut, bagian dari uji coba yang berlangsung selama tiga hari. Mereka mengeksplorasi cara-cara alternatif untuk praktik boarding maritim tradisional. Laporan itu menambahkan bahwa militer Inggris belum memutuskan apakah akan membeli teknologi ini.

Laksamana Tony Radakin, pejabat tinggi angkatan laut Inggris, menggambarkan setelan itu sebagai "perlengkapan pengubah permainan terbaru". Video yang dia tweet telah mendapat lebih dari 548.000 tampilan.

Paramedis di wilayah Lake District yang terpencil dan berbatu di Inggris sebelumnya menguji setelan jet untuk menjangkau orang-orang yang dalam kesulitan. Menggunakan setelan itu menghemat banyak waktu yang seharusnya mereka habiskan jika mereka bepergian melalui jalan darat atau berjalan kaki. Setelan jet masih dikembangkan.

Melansir Slash Gear, CEO Grafity Industries Ricard Browning telah memberikan kursus kepada marinir Angkatan Laut Kerajaan Inggris bagaimana menggunakan pakaian jet tersebut. Gravity Industries juga telah berkolaborasi dengan Pasukan Operasi Khusus Maritim Belanda (SOF) untuk menerapkan setelan tersebut.

Militer bukan satu-satunya pihak yang berpotensi menggunakan jetpack buatan Gravity tersebut. Petugas pemadam kebakaran di sejumlah kota besar telah melakukan uji coba setelan jet itu. Penggunaan jetpack bagi tim pemadam kebakaran memungkinkan untuk digunakan dalam operasi pemadaman kebakaran yang terjadi di gedung pencakar langit dan tempat-tempat tinggi lainnya yang sulit dijangkau. arn

(arisn/FBC)
Redaktur : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top