Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

RI Siap Berperan Aktif di Dunia Maritim

Foto : Istimewa

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat Sidang Majelis International Maritime Organization (IMO) ke-32 hari kedua yang dihadiri 175 negara anggotanya secara virtual pada hari Selasa (7/12).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan komitmen dan kontribusi Indonesia di maritim dunia, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, pada hari kedua Sidang Majelis International Maritime Organization (IMO) ke-32 yang dihadiri 175 negara anggotanya secara virtual, Selasa (7/12).

Dalam General Statement yang disampaikannya di hadapan seluruh perwakilan negara IMO yang hadir dalam Sidang tersebut, Budi mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang sangat besar pada dunia maritim, yang merupakan tulang punggung dari perdagangan dan perekonomian dunia.

"Pandemi ini memperlihatkan kepada kita betapa pentingnya peran Pelaut sebagai pekerja kunci di dunia maritim untuk menjaga agar pelayaran dan supply chain global terus berjalan," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12).

Karena itu, tambahnya, Indonesia mengangkat isu penting ini ke ranah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), untuk diadopsi dalam resolusi Majelis Umum PBB tentang Kerjasama Internasional untuk Mengatasi Tantangan yang Dihadapi oleh Pelaut sebagai akibat dari Pandemi Covid-19, pada tanggal 1 Desember 2020.

Selain itu, Budi juga menyampaikan komitmen penuh Indonesia dalam mendukung proses crew change dan repatriasi pelaut untuk menjamin keselamatan dan kesejahteraan para pelaut.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top