Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Resmikan Food Colony, Bupati Pamekasan Optimis Tekan Angka Kemiskinan

Foto : Dok. Pemkab Pamekasan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meresmikan dua tempat yang akan menjadi sentra pedagang kali lima (PKL) di Jalan Kesehatan atau eks RSUD Pamekasan dan di Jalan Dirgahayu.

A   A   A   Pengaturan Font

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meresmikan dua tempat yang akan menjadi sentra pedagang kali lima (PKL) di Jalan Kesehatan atau eks RSUD Pamekasan dan di Jalan Dirgahayu. Ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat terutama PKL.

Mas Tamam memastikan tidak ada pungutan apapun kepada PKL untuk menempati tempat tersebut. Kemudian, pinjaman dengan bunga nol persen sebagaimana skema dalam program sapu tangan biru (sepuluh ribu pengusaha baru) dapat digunakan oleh para PKL demi kesejahteraan mereka.

"Dengan cara begitu, tingkat kesejahteraan masyarakat akan semakin bagus. Kita punya target di akhir 2023 nanti tingkat kemiskinan kita tekan, sekarang masih 13,60, target kita 12. Alhamdulillah kalau ini tercapai dengan baik," pungkasnya.

Pria yang akrab disapa Mas Tamam itu menjelaskan, sentra PKL yang ada di Jalan Kesehatan akan menampung sekitar 180 pedagang, sementara di Jalan Dirgahayu menampung sebanyak 60 PKL. Menurutnya, mereka tidak lagi menjadi PKL, melainkan berubah status menjadi food colony.

"Kenapa pemerintah menfasilitasi food colony ini bagus, karena kita mau menjadikan tempat ini sebagai tempat kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang berdagang di pinggir jalan, biar semakin aman, dan semakin tertib," ucapnya.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top