Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Rektor Unhas: Harapan Presiden Sudah Kami Jalankan

Foto : ANTARA/HOHumas Unhas

Rektor Universitas Hasanuddin, Dwia Aries Tina Palubuhu.

A   A   A   Pengaturan Font

MAKASSAR - Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Palubuhu mengatakan pihaknya sudah menjalankan harapan dari Presiden Joko Widodo agar perguruan tinggi ikut berperan dan berkontribusi khususnya dalam penanganan Covid-19. Unhas sejak awal mengambil langkah nyata dalam membantu proses percepatan penanganan Covid-19, akan terus konsisten memberi kontribusi.

"Pesan beliau (Presiden) sudah kami jalankan meski perlu ditingkatkan lagi. RS Unhas sejak awal sudah ditunjuk sebagai rujukan, Lab Unhas selama ini terus konsisten melayani sweb test paling banyak untuk kasus ODP dan PDP," ujar Dwia seperti dikutip dari Antara, di Makassar, Sabtu (4/7).

Dwia menjelaskan Unhas telah melakukan berbagai upaya mulai dari menyiapkan RS Unhas sebagai rujukan Covid-19, berbagi dengan masyarakat yang terdampak hingga berupaya melahirkan inovasi atau temuan untuk membantu pemerintah dan masyarakat.

"Pesan Presiden Joko Widodo (Konferensi Forum Rektor Indonesia) yakni perguruan tinggi diharapkan saling peduli, berbagi, dan harus sigap dalam upaya pencegahan penularan covid-19 yang lebih luas. Kami sudah melakukan itu," kata Dwia.

Baca Juga :
Latihan SAR

Ketua FRI 2018 itu menjelaskan selain RS pendidikan Unhas, pihaknya juga memiliki laboratorium yang selama ini menjadi mampu melakukan sweb test terbanyak dari beberapa lab yang direkomendasikan atau mendapatkan persetujuan dari Kemenkes untuk melakukan pemeriksaan swab secara mandiri.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top