Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Politik Thailand

Raja Maha Vajiralongkorn Restui Kabinet Baru

Foto : AFP/Lillian SUWANRUMPHA

Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn

A   A   A   Pengaturan Font

Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn, telah merestui jajaran kabinet baru yang dipimpin PM Srettha Thavisin dan dukungan itu telah membawa Thailand selangkah lebih dekat menuju pemerintahan yang berfungsi penuh setelah berbulan-bulan mengalami kebuntuan politik.

BANGKOK - Raja Thailand pada Sabtu (2/9) merestui kabinet baru dan dukungan tersebut telah membawa negara itu selangkah lebih dekat menuju pemerintahan yang berfungsi penuh setelah berbulan-bulan mengalami kebuntuan politik.

"Raja Maha Vajiralongkorn mengakui kabinet baru yang dipimpin oleh Perdana Menteri Srettha Thavisin dan penunjukan 34 menteri baru," demikian pernyataan di Royal Gazette.

Pemilu yang digelar Mei lalu menyebabkan perselisihan politik selama berbulan-bulan, setelah seorang kandidat reformis yang populer, ditolak oleh blok parlemen konservatif, yang kemudian membuka jalan bagi partai pemenang kedua yaitu Pheu Thai untuk membentuk pemerintahan koalisi yang kontroversial.

"PM Srettha Thavisin telah memilih kabinet yang memenuhi syarat untuk menjalankan pemerintahan berikutnya, sehingga Raja pun telah menyetujui kabinet baru tersebut," imbuh pernyataan itu.

Dalam jajaran kabinet yang baru, PM Srettha merangkap jabatan sebagai sebagai menteri keuangan, sementara Anutin Charnvirakul, mantan menteri kesehatan dari pemerintahan sebelumnya yang dipimpin militer, sebagai wakil PM.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top