Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Progres Arena Asian Games Telah Capai 90 Persen

Foto : ANTARA/Wahyu Putro A
A   A   A   Pengaturan Font

Progres pembangunan 76 arena untuk Asian Games 2018 diklaim telah mencapai lebih dari 90 persen. Namun, tiga arena untuk squash, layar, dan jetski masih belum mencapai 90 persen.

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) mengklaim progres pembangunan 76 arena (venue) kompetisi dan latihan serta 14 arena non-kompetisi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang telah mencapai 90,53 persen.

"Progres itu telah lebih dari rencana awal sebesar 89 persen. Kami juga masih melakukan penyesuaian untuk penyandang disabilitas seperti ukuran kamar wisma atlet yang akan selesai pada Juni," kata Direktur Jenderal Cipta Karya KemenPUPR Sri Hartoyo di Jakarta, Rabu (2/5).

Hartoyo mengatakan tiga arena kompetisi Asian Games yang belum mencapai progres hingga 90 persen di Jakarta adalah arena cabang squash, arena cabang layar, dan arena cabang jetski.

"Arena squash sudah mencapai 15-20 persen karena baru disetujui pengerjaan pada Desember 2017. Komponen utama pengerjaan arena squash adalah barang-barang impor dan akan datang pada Mei, lalu dikerjakan dan diselesaikan pada Juni," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono, Antara

Komentar

Komentar
()

Top