Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Presidensi G20 Berefek Ganda pada Transportasi hingga UMKM

Foto : Antara

Sekretaris Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sekretaris Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyampaikan Presidensi G20 Indonesia memberikan efek berantai terhadap sektor transportasi, akomodasi, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga :
Pacu Wirausaha Baru

"Presidensi G20 Indonesia juga meningkatkan konsumsi domestik, meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) nasional, dan meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) beberapa daerah tempat penyelenggaraan kegiatan," katanya pada Focus Group Discussion (FGD) Menyongsong KTT G20: Kesiapan dan Keuntungan bagi Indonesia, sebagaimana keterangan di Jakarta, Jumat (4/11).

Sedangkan dari sisi substansi, lanjut dia, Presidensi G20 Indonesia telah menginisiasi manfaat yang nyata melalui proyek, program, atau inisiatif, yang diharapkan menjadi lead examples pembangunan yang berkelanjutan bagi negara lain. Hal itu akan dituangkan dalam Leaders' Declaration pada bagian Annex atau lampiran dan diharapkan mampu menjadi legasi Indonesia bagi G20.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top