Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Politik Tiongkok

Presiden Xi Janji Tingkatkan Pemberantasan Korupsi

Foto : AFP/PEDRO PARDO

Presiden Tiongkok, Xi Jinping

A   A   A   Pengaturan Font

Presiden Xi Jinping dalam pidatonya dihadapan badan antikorupsi Partai Komunis telah berjanji akan meningkatkan tindakan keras terhadap korupsi di sektor-sektor utama.

BEIJING - Presiden Tiongkok, Xi Jinping, berjanji untuk meningkatkan tindakan keras terhadap korupsi di sektor-sektor utama, termasuk keuangan, energi dan infrastruktur, media pemerintah melaporkan.

Xi, yang memulai dekade keduanya sebagai pemimpin tertinggi Tiongkok pada tahun 2022 dengan melanggar norma-norma politik yang sudah lama ada, telah melancarkan kampanye sengit melawan korupsi sejak mengambil alih kekuasaan.

Para pendukungnya mengatakan kampanye tersebut mempromosikan pemerintahan yang bersih, meskipun para kritikus membantah bahwa kampanye tersebut berfungsi sebagai sarana bagi Xi untuk menyingkirkan lawan-lawan politiknya.

Dalam pidatonya dihadapan badan antikorupsi Partai Komunis yang berkuasa, Xi memerintahkan upaya yang lebih besar untuk memerangi korupsi di sektor keuangan, perusahaan milik negara, energi, obat-obatan dan infrastruktur, lapor kantor beritaXinhuapada Senin (8/1) malam.

"Kemenangan luar biasa telah diraih dalam pemberantasan korupsi, dengan kemajuan yang terkonsolidasi sepenuhnya selama sepuluh tahun terakhir," kata Presiden Xi menurutXinhua.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top