Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Transportasi Umum

Presiden Minta Pemprov DKI Gunakan Bus Listrik

Foto : ANTARA/Puspa Perwitasari

Tinjau Pameran - Presiden Joko Widodo bersama Menteri ESDM, Ignasius Jonan (ketiga dari kanan) dan Presiden Indonesian Petroleum Association (IPA) Ronald Gunawan (kiri) meninjau Konvensi dan Pameran IPA ke-42 Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (2/5).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengimbau kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk segera beralih menggunakan alat transportasi umum berbasis listrik.

Hal itu melihat perkembangan mobil listrik di dunia yang sudah sangat pesat, seperti di Tiongkok yang sudah mengganti 16.300 bus kota menjadi bus listrik di akhir 2017 lalu.

"Salah satunya Kota Shenzhen di akhir 2017 yang telah 100 persen bus kota dan bus angkutan publik beralih ke bus listrik. Ini hati-hati.

Tiongkok sedang mengganti 100.000 bus kota dan bus angkutan publik setiap tahunnya," ungkap Presiden Jokowi saat membuka Indonesia Petroleum Association (IPA) Convention dan Exhibition di JCC Senayan, Rabu (2/5).

Presiden Jokowi menyindir Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, yang hadir di acara tersebut untuk bisa memulai menggunakan bus listrik dari Jakarta dulu. "Pak Wakil Gubernur di sini hadir.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Antara, Muhamad Umar Fadloli

Komentar

Komentar
()

Top