Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Politik Mesir

Presiden Al-Sisi Dilantik untuk Masa Jabatan Ketiga

Foto : AFP/Mark Schiefelbein

Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi

A   A   A   Pengaturan Font

Abdel Fattah al-Sisi kembali dilantik sebagai Presiden Mesir untuk masa jabatan ketiga pada Selasa (2/4) setelah ia menang dalam pemilu Desember lalu

KAIRO - Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, pada Selasa (2/4) dilantik untuk masa jabatan ketiganya sebagai pemimpin negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia Arab. Sejak berkuasa selama satu dekade terakhir, mantan panglima militer berusia 69 tahun itu akan tetap menjadi presiden hingga tahun 2030.

Berbicara di depan parlemen, Presiden al Sisi bersumpah untuk tetap setia pada tugasnya demi kepentingan rakyat dan negara.

"Saat Mesir sedang berjuang melawan krisis ekonomi yang parah dengan bantuan miliaran dollar pinjaman dan investasi luar negeri, saya berjanji untuk mewujudkan aspirasi bangsa Mesir untuk membangun negara yang modern dan demokratis," kata Presiden al-Sisi.

Pada Desember lalu, al-Sisi memenangkan pemilu dengan 89,6 persen suara melawan tiga orang yang calon yang tidak diketahui, setelah penantang oposisi dikesampingkan atau dipenjara.

Masa jabatan enam tahunnya akan menjadi masa jabatan terakhirnya, kecuali ia kembali melakukan amandemen konstitusi yang memperpanjang masa jabatannya. Dalam pidato pelantikannya di depan parlemen, al-Sisi mengatakan dia akan memperbarui sumpahnya untuk melanjutkan upaya membangun bangsa.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top