Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis Jelang Pilkada 2024

Foto : Antara

Personil Polsek Suhaid melakukan patroli dialogis kepada masyarakat di Kecamatan Suhaid menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024, di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

A   A   A   Pengaturan Font

Polisi tingkatkan patroli dialogis jaga keamanan jelang Pilkada 2024

KAPUAS HULU - Kepolisian Resor Kapuas Hulu meningkatkan patroli dialogis untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Patroli dialogis itu untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan pada musim politik menghadapi Pilkada 2024," kata Kapolres Kapuas Hulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendrawan, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Hendrawan mengatakan peningkatan pengamanan di tengah masyarakat dilakukan hingga jajaran polsek di wilayah Kapuas Hulu.

Menurutnya, untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib perlu dukungan semua pihak termasuk elemen masyarakat di masing-masing lingkungan tempat tinggal.

"Tingkatkan kewaspadaan dan saling mengingatkan agar lingkungan tempat tinggal aman dan tertib," katanya.

Hendrawan mengingatkan masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

"Apabila mengetahui, melihat adanya tindak kejahatan segera melaporkan ke petugas keamanan setempat," kata Hendrawan.

Selain itu, di tengah perkembangan teknologi informasi, Hendrawan juga berpesan untuk lebih bijak dalam menerima informasi terutama menjelaskan pelaksanaan Pilkada.

Ia berharap masyarakat tidak mudah terpancing oleh informasi-informasi yang belum diketahui kebenarannya.

"Bijak bermedia sosial, setiap informasi yang belum jelas kebenarannya jangan langsung ditanggapi atau dishare," pesan Hendrawan.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top