Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

PMKS di Jakarta Berkurang

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) pada periode Januari hingga Juni 2017 yang dikirim ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat mencapai 2.791 orang. Jumlah tersebut mengalami penurunan jika dibanding dengan periode yang sama tahun 2016.

"Dibanding tahun lalu, jumlah penerimaan PMKS tahun ini turun. Tahun 2017 hingga bulan Juni tercatat ada 2.791 PMKS. Sementara periode yang sama tahun lalu sebanyak 3.885 PMKS," ujar Kepala PSBI Bangun Daya 1, Masyudi di Jakarta, Selasa (11/7).

Lebih lanjut, Masyudi mengatakan pihaknya hanya menerima PMKS yang merupakan hasil penjangkauan dari tiga wilayah kota, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Dikatakan, penurunan penerimaa PMKS di PSBI Bangun Daya 1 karena pengawasan yang dilakukan petugas di lapangan dari sejumlah titik rawan PMKS sudah cukup berhasil. "Saat ini umumnya petugas menjangkau berdasarkan laporan yang masuk di qlue. Jadi, jarang yang ada di jalanan," katanya.

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mengklaim penurunan jumlah PMKS tahun ini karena pihaknya telah memetakan daerah-daerah yang rawan PMKS jalanan di lima wilayah kota DKI Jakarta. Sehingga, petugas pelayanan, pengawasan dan pengendalian sosial (P3S) yang tersebar di wilayah Utara, Selatan, Pusat, Barat maupun timur segera melakukan penjangkauan di daerah tersebut "Kami telah memetakan daerah rawan PMKS yakni di Jembatan Penyebrangan Orang, pasar, tempat pemakaman dan tempat-tempat lainnya," terang Kepala Dinsos DKI, Masrokhan. nis/P-5

Baca Juga :
Tempat Transit


(nis/P-5)
Redaktur : M Husen Hamidy

Komentar

Komentar
()

Top