Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

PMB Program S2 STIP Jakarta Berjalan Sukses

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Proses pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) Program Magister Terapan (S-2) di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta telah resmi ditutup pada akhir pekan lalu dan ternyata selain berjalan lancar dan sukses, jumlah para peminat yang ingin mengikut jenjang pendidikan dibidang transportasi ini cukup banyak. Bahkan melebih dari target yang ditentukan oleh pihak sekolah.

Dijelaskan oleh Ketua STIP Jakarta, Amiruddin, bahwa sesuai dengan amanat dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Zulfikri maka pihaknya melakukan persiapan dan promosi secara sungguh-sungguh dan matang untuk menyukseskan program S2 ini. Terlebih lagi, Program S2 STIP Jakarta merupakan pilot project di lingkungan sekolah transportasi pada Kementerian Perhubungan.

"Alhamdulliah sejak awal pendaftar di Gelombang I pada bulan Mei, lalu Gelombang II pada bulan Juni, hingga Gelombang III pada bulan Juli kami mencatat sekitar 2710 orang yang ingin mengetahui program S2 ini, hal tersebut tercatat resmi di website Penerimaan Mahasiswa Baru kami. Dan jumlah tersebut sebanyak 105 orang telah resmi mendaftar untuk mengikuti program S2," kata Amiruddin.

Ia menambahkan bahwa peminat yang ingin mengikuti program S2 terdiri dari berbagai golongan. Mulai PNS, Non PNS, TNI - Polri, Mahasiswa, dan perkerja BUMN serta swasta.

Dirincinya bahwa jumlah pendaftar sebanyak 105 orang tersebut sebanyak 40% dari PNS umum, 25% dari PNS Kementerian Perhubungan, TNI dan Polri, 19% dari karyawan swasta dan sisanya merupakan karyawan BUMN.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top