Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

PM Tiongkok akan Melawat ke Indonesia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang, akan melakukan lawatan ke Indonesia mulai 6-8 Mei 2018. Hal tersebut disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Hua Chunying, dalam keterangan tertulisnya di Beijing, Rabu (2/5).

"Kunjungan PM Li ke Indonesia atas undangan Presiden Joko Widodo dan merupakan kunjungan balasan," demikian penyataan Hua.

Li Keqiang terakhir kali melakukan kunjungan ke Indonesia pada 2008 saat masih menjabat Wakil PM Tiongkok. Li yang terpilih sebagai perdana menteri untuk periode keduanya pada Maret 2018 itu, akan melakukan pembicaraan mengenai tindak lanjut inisiatif Jalur Sutera dan Jalur Maritim Abad ke-21 (Belt and Road) di Indonesia.

Selain itu, kunjungan PM Tiongkok itu juga akan membahas masalah kelanjutan proyek pembangunan jaringan kereta api cepat Jakarta-Bandung dan peningkatan hubungan kerja sama perdagangan Indonesia-Tiongkok.

Ant/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top