Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

PM Singapura Menyerukan agar AS Tetap Berinvestasi di Asia

Foto : ISTIMEWA

PM Singapura, Lee Hsien Loong (kedua dari kiri) pada peluncuran San Francisco Overseas Centre Enterprise Singapore, Selasa (14/11).

A   A   A   Pengaturan Font

SAN FRANCISCO - Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, berharap Amerika Serikat (AS) akan terus menjalin hubungan yang lebih erat dengan Asia pada saat masalah keamanan mengalahkan pertimbangan perdagangan.

"Saat ini, di tengah lingkungan global yang lebih kompleks, masalah strategis dan keamanan semakin mengesampingkan perdagangan bebas dan pertimbangan kesejahteraan ekonomi," kata Lee saat meluncurkan San Francisco Overseas Centre milik Enterprise Singapore (EnterpriseSG), Selasa (14/11).

Lee berharap meskipun ada tren ini, Amerika akan mempertahankan dan bahkan memperkuat hubungannya dengan Asia dan seluruh dunia.

"Karena negara-negara, bahkan negara-negara besar, tetap perlu melakukan bisnis dan perdagangan satu sama lain, tidak hanya untuk kesejahteraan kita bersama, tetapi juga karena perdagangan merupakan aspek penting dari kerja sama dan perdamaian internasional," ujarnya.

Lee juga berharap negara-negara besar seperti Amerika Serikat, yang memainkan peran utama dalam banyak situasi di seluruh dunia, dapat terlibat secara mendalam dengan dunia, memberikan pengaruh, bekerja sama, dan mengambil manfaat dari dunia ini.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top