Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

PM Jepang Akan Pecat Sejumlah Menteri Utama

Foto : AFP/JIJI PRESS

PM Jepang, Fumio Kishida

A   A   A   Pengaturan Font

Karena munculnya tuduhan korupsi, PM Jepang akan memecat beberapa menteri penting yang dilaporkan sedang diselidiki atas dugaan skandal keuangan.

TOKYO - Media lokal pada Senin (11/12) melaporkan bahwa Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, akan memecat beberapa menteri penting yang dilaporkan sedang diselidiki atas dugaan skandal keuangan.

"Mereka yang akan dipecat, kemungkinan besar akan dikeluarkan pada awal pekan ini, termasuk tangan kanan Kishida, Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno dan Yasutoshi Nishimura, menteri ekonomi, industri dan perdagangan," kata laporan itu.

Menurut harian berpengaruh Jepang,Asahi Shimbun, jumlah total yang akan dipecat adalah 15 orang, termasuk beberapa wakil menteri dan wakil menteri parlemen. Semuanya tergabung dalam faksi yang sebelumnya dipimpin oleh mendiang PM Shinzo Abe.

Jaksa sendiri saat ini sedang menyelidiki tuduhan bahwa faksi tersebut gagal melaporkan puluhan ribu dollar yang dikumpulkan melalui partai penggalangan dana, menurut laporan media baru-baru ini.

Salah satu orang yang dilaporkan terlibat adalah mantan Menteri Olimpiade, Seiko Hashimoto. SB/AFP/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top