Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Piala Raja ke-30 Barca

Foto : AFP / LLUIS GENE
A   A   A   Pengaturan Font

Kemenangan atas Sevilla memastikan gelar ke-30 Copa del Rey bagi Barca.

MADRID - Lionel Messi dan Luis Suarez menginspirasi Barcelona untuk meraih gelar pertama dari kemungkinan dua trofi domestik musim ini. Barca mengalahkan Sevilla 5-0, Minggu (22/4) dini hari WIB untuk memenangkan trofi Copa del Rey.

Messi mencetak satu gol dan Suarez menjaringkan dua gol. Sebelum peluit akhir babak pertama berbunyi di Wanda Metropolitano, Andres Iniesta dan Philippe Coutinho juga menjaringkan bola.

Penampilan gemilang Barca memberi mereka kemenangan ke-30 dalam kompetisi ini dan keempat berturut-turut, setelah mencapai final dalam lima tahun terakhir. Meski demikian perayaan sebenarnya harus ditunda sampai hari Minggu depan, ketika kemenangan atas Deportivo La Coruna akan mengkonfirmasi tim asuhan Ernesto Valverde sebagai juara La Liga.

Barca menyapu bersih gelar domestik dengan kemungkinan tanpa kekalahan di La Liga. Namun sukses itu tidak akan menghilangkan kekecewaan yang berkepanjangan usai disingkirkan Roma di perempat final Liga Champions.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top