Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Unjuk Rasa

Petani India Lanjutkan Aksi Protes di Delhi

Foto : AFP/Narinder NANU

Dihadang Polisi l Polisi antihuru-hara menembakkan peluru gas air mata ke arah petani yang melakukan aksi pemblokiran jalan menuju New Delhi, India, pada Rabu (21/2).

A   A   A   Pengaturan Font

Setelah perundingan dengan pemerintah mengalami kegagalan, ribuan petani India bergerak menuju New Delhi untuk melanjutkan aksi protes bagi memperjuangkan tuntutan mereka.

PATIALA - Ribuan petani India yang mengendarai traktor pada Rabu (21/2) bersiap untuk melanjutkan perjalanan mereka menuju New Delhi setelah mereka gagal mencapai kesepakatan dengan pemerintah mengenai tuntutan bagi harga hasil panen yang lebih tinggi.

Protes tersebut diharapkan dapat meniru aksi blokade jalan raya menuju ibu kota selama setahun yang menekan pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi agar membatalkan rencana reformasi pertaniannya pada 2021 lalu.

Sejak pekan lalu, polisi berhasil menahan barisan traktor petani sepanjang satu mil di dekat desa kecil Shambhu, beberapa jam perjalanan ke utara dari tujuan mereka.

Para pengunjuk rasa menolak upaya untuk membubarkan diri setelah polisi menembakkan peluru gas air mata dan mereka bertekad untuk menerobos barikade kawat berduri dan beton yang dipasang untuk menghentikan gerak mereka.

"Kami pastikan bahwa kami akan menembus hambatan tersebut," kata seorang petani bernama Jagmohan Singh, 45 tahun, kepadaAFP. "Setelah kami berhasil menembusnya, tak ada yang bisa menghentikan kami menuju ke Delhi," imbuh dia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top