Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pesawat Rusia Jatuh Tewaskan 65 Tawanan, DK PBB Gelar Sidang Darurat

Foto : CNA/Reuters

Sebuah pesawat angkut militer Rusia jatuh di dekat Yablonovo, Wilayah Belgorod, Rusia, 24 Jan 2024, dalam tangkapan layar dari video media sosial yang diperoleh Reuters.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Dewan Keamanan PBB sepakat bertemu pada 25 Januari untuk membahas jatuhnya pesawat Rusia yang menurut Moskow membawa tentara Ukraina yang ditangkap ke pertukaran tahanan.

Seperti disiarkan Straits Times, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan Rusia telah menyerukan sidang darurat Dewan Keamanan PBB untuk membahas kecelakaan itu.

Moskow menuduh Kyiv sengaja menembak jatuh pesawat angkut militer yang membawa 65 tentara Ukraina yang ditangkap untuk pertukaran tahanan sebagai tindakan terorisme biadab yang menewaskan total 74 orang.

Dewan telah sepakat untuk bertemu pada 25 Januari pukul 17.00 (waktu setempat).

Lavrov menyebut jatuhnya pesawat pada 24 Januari sebagai tindakan "kriminal" yang dilakukan Ukraina dan mengatakan Rusia mengupayakan pertemuan tersebut agar Ukraina dapat menjelaskan bagaimana pesawat itu jatuh.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top