Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Stok BBM I Penambahan Kuota Premium Sudah Dimulai sejak Maret dengan Rerata 10 Persen

Pertamina Tambah Kuota Premium

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pertamina akan menambahkan lagi kuota premium sebanyak tujuh persen sehingga total peningkatannya mencapai 17 persen untuk menjaga pasokan BBM selama Ramadan dan Idul Fitri.

Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan menambah alokasi premium atau bahan bakar minyak (BBM) dengan nilai Research Octane Number (RON) 88 di wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali). Hal itu untuk merespons instruksi pemerintah agar badan usaha tersebut memastikan stok premium tetap terjaga selama Ramadan dan Idul Fitri.

Direktur Logistik, Supply Chain & Insfrastruktur Pertamina, Gandhi Sriwidodo, menyebutkan penambahan kuota premium sebenarnya sudah dimulai sejak Maret dengan rata-rata 10 persen. Dengan tambahan 10 persen itu, kuota premium meningkat menjadi 27 ribu kiloliter dari sebelumnya hanya berkisar 23 ribu kl per hari.

Seiring dengan instruksi pemerintah itu, Pertamina akan menambahkan lagi kuota premium sebanyak tujuh persen. "Penambahan itu untuk mendukung arus mudik dan balik nanti, sehingga total peningkatannya mencapai 17 persen," ungkapnya di Jakarta, Rabu (16/5).

Menindaklanjuti penambahan itu, Pertamina secara bertahap mengubah nozel pada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pulau Jawa. Perusahaan itu menargetkan pemasangannya akan rampung sepekan sebelum Lebaran.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top