Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pertamina Setor Pendapatan ke Negara Sebesar Rp110,6 Triliun

Foto : FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/ed/Spt/pri

Ilustrasi - Dua orang petugas melakukan pengisian bahan bakar ke truk tangki untuk didistribusikan di Depot BBM UnitnPemasara III Cikampek, Jawa Barat.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - PT Pertamina (Persero) memberikan setoran untuk penerimaan negara mencapai Rp110,6 triliun sepanjang paruh pertama tahun ini.

"Angka ini merupakan nilai kontribusi Pertamina dalam waktu enam bulan terakhir, sedangkan sebelumnya Pertamina telah menyetorkan hampir Rp200 triliun sepanjang tahun 2020," kata Pjs Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (1/9).

Baca Juga :
Peresmian SPKLU

Fajriyah merincikan angka Rp110,6 triliun tersebut bersumber dari pajak, penerimaan negara bukan pajak, dan dividen dengan nilai mencapai Rp70,7 triliun. Nilai kontribusi itu meningkat hampir 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan sisanya atau Rp39,9 triliun adalah pembayaran Pertamina kepada negara melalui Minyak Mentah dan Kondesat Bagian Negara (MMKBN).

"Kontribusi kepada keuangan negara ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun seiring dengan peningkatan produktivitas Pertamina," ujar Fajriyah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top