Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Persempit Kesenjangan Akses Perawatan Kanker, IRRA Distribusikam Alat Pengobatan Canggih

Foto : istimewa

Linear Accelerator (Linac) alat untuk terapi penyakit kanker. Berbasis teknologi radioterapi alat ini menghasilkan sinar x (x-ray) berenergi tinggi atau elektron untuk membunuh sel kanker dalam berbagai variasi kedalaman dan ukuran secara eksternal.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang peralatan dan perlengkapan medis berteknologi tinggi IRRA, terus berkomitmen menjadi penyedia layanan kesehatan yang andal dan berorientasi pelanggan. Dalam mendukung pencegahan dan pengendalian kanker, IRRA akan memulai pendistribusian Linear Accelerator (Linac) pada bulan Juni 2024 mendatang ke beberapa rumah sakit swasta.

"IRRA pun berencana untuk mengikuti proses pengadaan distribusi Linac ke berbagai daerah yang dilakukan oleh pemerintah untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh negeri," kata Presiden Direktur PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) Heru Firdausi Syarif, melalui siaran pers Selasa (20/2).

Berdasarkan data Perhimpunan Dokter Hematologi Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia (Perhompedin) pada 2020, jumlah alat radioterapi di Indonesia berupa LINAC hanya terdapat 55 unit dengan fokus penyebaran paling banyak di pulau Jawa dan Sumatera. Semantara itu, hanya terdapat masing-masing satu unit yang tersedia untuk Pulau Kalimantan dan Papua.

Sesuai dengan rencana IRRA untuk melakukan ekspansi pada sejumlah kategori pada tahun ini, termasuk diantaranya adalahdurable productsyang bersifat jangka panjang untuk meningkatkan pertumbuhan yang berkelanjutan (sustainable growth), kini IRRA berkesempatan untuk menjadi penyedia dari alat Linac.

"Di samping perluasan portofolio yang dapat berkontribusi dalam menjaga kinerja dan performa positif bagi Perseroan, ini juga menunjukkan komitmen Perseroan dalam mencegah dan mengobati kanker di Indonesia," kata Heru.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top