Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perkuat Kolaborasi, Forkopimda Sukabumi Tanam Ribuan Pohon Cegah Pemanasan Global

Foto : ANTARA/Aditya Rohman

Kapolres Sukabumi AKBP Ari Setyawan Wibowo saat melakukan penanaman pohon secara serentak pada Rabu, (15/11/2023) untuk mendukung program sinergitas antara Kementerian PMK RI dengan Polri dalam upaya mengantisipasi pemanasan global.

A   A   A   Pengaturan Font

Sukabumi - Perkuat kolaborasi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Sukabumi secara serentak melakukan penanaman pohon yang merupakan program bentuk sinergiantara Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dengan Polri.

Penanaman pohon yang dilakukan jajaran Polres Sukabumi bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi dipusatkan di Sirkuit Manangel, Kampung Cikeong, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu. Sementara Polres Sukabumi Kota bersama Forkopimda Kota Sukabumi melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di Kampung Cisero Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Penanaman pohon ini merupakan sinergitas antara Kementerian PMK dan Polri melaluiprogram penanaman 10 juta pohon yang secara serentak dilaksanakan se-Indonesia," kata Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Maryono Edi Suseno di Sukabumi pada Rabu, (15/11).

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 2 ribu batang dengan rincian di Sirkuit Manangel ditanam 500 pohon, kemudian yang 1.500 pohon di wilayah polsek jajaran. Tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya pemanasan global. Dipilihnya penanaman ini di sekitar pegunungan untuk mengurangi kerusakan hutan.

Sementara, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan ada 500 pohon yang ditanam pada kegiatan ini mulai dari tanaman penyangga hingga buah seperti mahoni, jati, sengon, jengkol dan alpukat.

Penanaman pohon yang diselenggarakannya tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan secara serentak oleh Polri di Indonesia.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top