Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pergerakan IHSG Tertahan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan bergerak tertahan karena secara teknikal masih mengalami konsolidasi pada level moving average 50 dan 20 serta bearish trend line. Indikasi terkoreksi masih cenderung membayangi melihat trend line jangka menengah yang membentuk pola bearish trend.

"Diperkirakan IHSG masih akan bergerak tertahan dengan support resistance 6.410-6.520 pada perdagangan Jumat (5/4)," kata analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi dalam risetnya, Kamis (4/4).

Saham-saham yang mulai dapat dimonitor yakni JPFA, CPIN, MAIN, INDF, ASII, LPCK, MNCN, dan SCMA. Pada penutupan perdagangan Kamis, IHSG menguat 0,29 persen atau 18,56 poin ke level 6.494,63 seiring aksi beli investor asing yang mulai terasa. Investor asing tercatat net buy 730,69 miliar rupiah dengan saham TLKM, BMRI dan ASII menjadi top net buy value investor asing. Nilai tukar rupiah menguat 0,28 persen ke level 14.183 rupiah per dolar AS.

yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top