Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Ekonomi Global

Perekonomian Dunia 2024 Lebih Lemah dari 2023

Foto : ISTIMEWA

SRI MULYANI Menteri Keuangan - IMF memprediksi bahwa perekonomian 2024 itu akan melemah atau bahkan lebih lemah dibanding tahun 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Proyeksi perekonomian tahun depan akan berat karena kondisi global saat ini sedang penuh ketidakpastian. Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) memprediksi bahwa perekonomian 2024 itu akan melemah atau bahkan lebih lemah dibanding 2023.

"IMF memprediksi bahwa perekonomian 2024 itu akan melemah atau bahkan lebih lemah dibanding tahun 2023," kata Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani dalam sambutannya pada rapat koordinasi pengendalian inflasi yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (6/11) dan dihadiri ratusan kepala daerah.

Menkeu menjelaskan inflasi bukan hanya fenomena lokal, namun juga dipengaruhi kondisi global. Karena itu, kepala daerah harus memahami perekonomian dunia.

Dia bilang kondisi global saat ini sedang penuh ketidakpastian. Negara besar seperti Amerika Serikat, Tiongkok, dan kawasan Eropa sedang dalam kondisi yang tidak mudah dan berdampak ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. "Karena kawasan ini mempengaruhi dunia lebih dari 40%," kata dia.

Inflasi Tinggi
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top