Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Peningkatan Organisasi di Brimob dan Marinir

Foto : ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww

Tim Brimob Polda NTB melakukan penyergapan sebuah bus yang dibajak oleh teroris saat simulasi pengamanan dan kontijensi di eks Bandara Selaparang, Mataram, NTB, Rabu (10/11/2021). Simulasi pengamanan yang melibatkan anggota TNI dan Polri tersebut diselenggarakan dalam rangka persiapan pengamanan ajang "Idemitsu Asia Talent Cup" (IATC) dan "World Superbike" (WSBK) yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok.

A   A   A   Pengaturan Font

Semoga saja pengembangan yang akan ­dilakukan di Korps Brimob dan ­Korps Marinir bisa membuat Brimob dan Marinir ­lebih baik dan ­professional dalam menjaga NKRI.

Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri rencananya tidak lagi dijabat oleh bintang dua. Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Pabowo akan menaikkan pangkat Dankorbrimob Polri menjadi jenderal bintang tiga atau Irjen Polisi mengingat tugas dan tanggung jawab yang diembang Dankor Brimob semakin berat.

Korbrimob akan ditingkatkan peran dan fungsinya dalam melayani dan mengabdi untuk Indonesia, khususnya dalam pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan.

Baca Juga :
Jiwa Kesatria

Tidak hanya menaikkan pangkat jabatan untuk Dankorbrimob, personel Brimob di Indonesia bagian barat, bagian tengah, bagian timur, dan juga Ibu Kota Negara (IKN) juga akan ditambah. Pengamanan IKN dan juga dan juga pengamanan di lokasi pembangunan proyek strategis nasional merupakan tantangan besar Brimob.

Pengembangan organisasi di tubuh Brimob bisa dimengerti terutama untuk merespons dengan cepat dinamika yang terjadi di lapangan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan cepat ke masyarakat yang membutuhkan. Sejumlah agenda penting sudah siap menanti.

Brimob diperlukan dalam pengendalian Covid-19 saat libur Natal dan tahun Baru (Nataru). Seusai liburan panjang biasanya kasus Covid meningkat. Pengamanan dan sosialisasi harus semakin diperkuat oleh kepolisian, termasuk Brimob guna mencegah munculnya gelombang ketiga Covid-19.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Koran Jakarta
Penulis : Koran Jakarta

Komentar

Komentar
()

Top