Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pengungsi Rohingnya di Aceh Banyak Kena Penyakit Gatal-gatal dan Perut Sakit

Foto : PP Muhammadiyah
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - Perhatian Muhammadiyah terhadap kemanusiaan universal tidak terputus. Tidak hanya sembako, Muhammadiyah juga berikan pelayanan kesehatan gratis bagi Pengungsi Rohingnya yang berada di Aceh.

Dalam siaran pers yang diterimamuhammadiyah.or.id,pada Rabu (27/4), Penanggung Jawab KlinikMu Lhokseumawe, dr. Sarah Amalia menyebutkan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada para pengungsi Rohingya berjalan dengan lancar.

"Giat pemeriksaan bagi muslim Rohingya telah berjalan dengan lancar, puluhan pengungsi kita diagnosa satu persatu," jelasnya.

Sarah melanjutkan, penyakit yang banyak diderita oleh para pengungsi adalah penyakit yang dipengaruhi faktor cuaca, air, dan makanan.

"Hasil diagnosa yang kita lakukan, mereka dominan terkena penyakit gatal dan dispepsia (sakit perut) yang kemungkinan dipengaruhi faktor cuaca, air dan makanan. Alhamdulillah, usai pemeriksaan kita berikan obat sebagai ikhtiar penyembuhan dari penyakit yang mereka derita," tutupnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Eko S
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top