Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Perdagangan Orang -- Perlindungan Pekerja Migran Harus Didasari pada Kesetaraan HAM

Penguatan Kolaborasi Bilateral Cegah TPPO di Asean

Foto : istimewa

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga pada Konferensi Regional Gerak Bersama Memerangi Perdagangan Orang di ASEAN secara virtual, Selasa, (7/10).

A   A   A   Pengaturan Font

KemenPPPA mendorong komitmen untuk penguatan kerja sama bilateral maupun regional untuk mencegah tindak pidana perdagangan orang di kawasan Asean.

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mendorong komitmen dan penguatan kerja sama bilateral maupun regional antar negara-negara Asean. Hal tersebut penting dalam mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di kawasan Asean.

"Penting juga untuk terus mendorong komitmen bersama negara-negara Asean dalam rangka mengimplementasikan Konvensi Asean Menentang Perdagangan Orang dan mewujudkan kawasan Asean yang lebih bersatu, aman, dan makmur," ujar Bintang pada Konferensi Regional Gerak Bersama Memerangi Perdagangan Orang di Asean secara virtual, Selasa, (7/10).

Dia menerangkan, TPPO merupakan kejahatan yang bersifat melampaui lintas batas negara, terorganisasi melalui sindikat, sehingga membutuhkan penanganan secara bersama-sama di antara lingkup internasional, khususnya di kawasan Asean. Menurutnya, konsekuensi TPPO tidak hanya berdampak pada individu korban semata, tetapi juga mengganggu inti dari komunitas regional bersama di Asean.

"Dampak dari TPPO tak hanya memberikan penderitaan fisik dan psikologis korban semata, tertapi juga mengancam kestabilan sosial, mendorong ketidak setaraan, dan ancaman terhadap nilai-nilai bersama HAM dan keadilan," jelasnya.

Berbasis Gender
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Muhamad Ma'rup

Komentar

Komentar
()

Top