Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
BULLS & BEARS

Pengaruh Sentimen Eksternal

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan menguat, hari ini (7/9). Indikasi tersebut didukung MACD yang membentuk pola death cross di area positif.

"Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke bawah di area netral. Meskipun demikian, terlihat pola hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," ujar Analis Binartha Sekuritas Muhamad Nafan Aji Gusta Utama di Jakarta, Minggu (6/9).

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor di antaranya AKRA, Daily, BJBR, Daily, CPIN, Daily, ELSA, Daily, GGRM, Daily, HMSP, Daily, INDY, Daily, dan PNLF, Daily.

Adapun untuk PNLF sendiri pergerakan harga saham telah menguji garis MA 20 sehingga peluang terjadinya penguatan minimal menuju ke level resistance pertama masih terbuka lebar. Akumulasi Beli pada area level 198 - 204, dengan target harga secara bertahap di level 212, 240 dan 266. Support: 191.

Sebelumnya, IHSG, Jumat (4/9) sore, ditutup melemah seiring merosotnya sektor infrastruktur. IHSG ditutup menguat 0,78 persen ke posisi 5239.85.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Djati Waluyo

Komentar

Komentar
()

Top