Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pendukung Ahok Masuk Pansel Dirut BUMD

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga S Uno merangkul pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok, Maruli Gultom sebagai salah Panitia Seleksi (Pansel) Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pansel tersebut dinamakan Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan BUMD di bawah Badan Pembina BUMD (BPBUMD).

"Beliau (Maruli) punya pengalaman, komitmen transparansi, akuntabilitas, independen dan punya rekam yang jelas," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/4).

Menurutnya dirangkulnya Maruli karena yang bersangkutan terbaik di bidangnya dan tidak masalah dalam pilihan politik saat pilkada DKI yang lalu.
Ketua Pansel Direksi BUMD Pemprov DKI Jakarta adalah Irham Dilmi yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Namanya sudah malang melintang dalam mengelola sumber daya manusia (SDM)

Posisi sekretaris diisi Yurianto, yang juga menjabat Badan Pengawas BUMD DKI Jakarta. Deputi eselon satu ditempati Zaki Baridwa, seorang profesor akuntansi asal Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Adapun anggota lainnya adalah Adnan Pandu Praja Mantan Komisioner KPK. Maruli Gultom yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut Astra dan pernah juga menjadi Rektor Universitas Kristen Indonesia.

Ant/P-5


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top