Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pendaki Perempuan RI Kibarkan Merah Putih di Puncak Everest

Foto : ISTIMEWA

Mathilda Dwi Lestari (kiri) dan Fransiska Dimitri.

A   A   A   Pengaturan Font

SINGAPURA - Dua Pendaki perempuan Indonesia dari Tim The Women of Indonesias Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU), Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi dunia yakni Gunung Everest (8.848 mdpl).

"Puji Tuhan Summit! Saat ini 17 Mei 2018, pukul 5.50 Sang Saka Merah Putih berkibar di puncak Everest. Bendera Indonesia di tujuh puncak dunia, keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa, untuk mu Indonesia," kata perempuan pendaki tim WISSEMU, Mathilda Dwi Lestari (Hilda) dalam keterangan tertulisnya kepada Antara, Kamis (17/5).

Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Unpar, Mahitala, Bank BRI, dan Multikarya Asia Pasifik Raya.

Pencapaian ini kata dia semakin bermakna mengingat Puncak Gunung Everest menjadi penutup yang manis dari misi ekspedisi mengibarkan bendera Indonesia di tujuh gunung tertinggi di tujuh benua, seven summits sering disalahartikan sebagai tujuh gunung tertinggi di dunia.

Hilda juga sempat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua rekan yang telah memberi dukungan dari Tanah Air.Ant/E-3

Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top