Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pemilu India, Modi Incar Kemenangan Saat Penghitungan Suara

Foto : AFP/Noah Seelam

Partai Nasionalis Hindu Bharatiya Janata (BJP) yang dipimpin Perdana Menteri Narendra Modi mendapat kecaman karena postingannya memicu ketegangan sektarian.

A   A   A   Pengaturan Font

NEW DELHI - Perdana Menteri India Narendra Modi diperkirakan akan memenangkan pemilu pada Selasa (4/6), yang akan menjadi kemenangan bagi gerakan nasionalis Hindu.

Jajak pendapat menunjukkan Modi (73) berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan setelah pemilu enam minggu dalam tujuh tahap yang diikuti oleh 642 juta orang di negara berpenduduk paling padat di dunia itu.

Modi mengatakan pada akhir pekan, ia yakin "rakyat India telah memberikan suara dalam jumlah besar" untuk memilih kembali pemerintahannya, satu dekade setelah ia pertama kali menjadi perdana menteri.

Para pengamat yakin seruannya terhadap meningkatnya sentimen nasionalis Hindu akan memberinya masa jabatan ketiga.

Lawan-lawan Modi telah berjuang melawan kampanye Partai Bharatiya Janata (BJP) yang dipimpinnya, dan telah dilumpuhkan oleh pertikaian dan kasus kriminal bermotif politik yang ditujukan untuk membuat penantangnya tertatih-tatih.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top