Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemilih ODGJ ikuti sosialisasi terakhir jelang pencoblosan Pemilu 2024

Foto : ANTARA/Hana Kinarina

245 pemilih yang berstatus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) binaan Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3 di Jakarta pada Selasa (13/2/2024) mengikuti sosialisasi terakhir jelang pencoblosan Pemilu 2024.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Para pemilih yang berstatus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) binaan Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3 pada Selasa mengikuti sosialisasi terakhir jelang pencoblosan Pemilu 2024.

Kepala Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3 Yanti Affianti mengatakan sebanyak 245 warga binaan dianggap layak untuk memberikan hak suara pada Pemilu 14 Februari 2024.

"Awalnya Komisi Pemilihan Umum memberikan 203 nama warga binaan yang dikategorikan dapat memilih. Akan tetapi, kami kembali mengajukan daftar nama tambahan, yangsetelah dicek KPU DKI ada tambahan 42 nama yang dianggap layak untuk memilih," kata Yanti di Jakarta, Selasa.

Sementara itu Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Provinsi DKI Jakarta Dody Wijaya menerangkan ada tiga tempat pemungutan suara (TPS) khusus bagi pemilih dengan status ODGJ yang dirawat di wilayah Provinsi DKI Jakarta.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top