Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Libur Lebaran 2022

Pemerintah Jamin Pasokan BBM Terjaga selama Mudik

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) selama libur Lebaran 2022 lancar. Pemerintah terus memonitor ketersediaan BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), terutama di sejumlah titik yang diperkirakan menjadi pusat keramaian arus mudik.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Tutuka Ariadji menegaskan, meskipun persiapan ekstra dilakukan, dinamika yang terjadi di lapangan hingga arus mudik selesai terus dipantau oleh pemerintah.

"Secara umum kesiapan stok dan distribusi BBM menghadapi arus mudik cukup bagus. Kita akan tetap pantau dinamika selanjutnya apa yang terjadi di lapangan. Misalnya, kebutuhan BBM ternyata lebih banyak atau kalau terjadi antrean, kita harus memitigasinya. Kita monitor terus hingga setelah lebaran atau arus mudik selesai," ujar Tutuka di Jakarta, Minggu (24/4).

Tutuka menambahkan liburan tahun ini menjadi akan sangat berbeda dibandingan dengan dua tahun sebelumnya. Tahun ini, larangan mudik tak lagi diberlakukan. Hal ini akan menimbulkan euforia yang besar dari masyarakat.

"Penting bagi kami memberi kesan bagi Pertamina dan pengelola SPBU setempat bahwa kenaikan menjelang lebaran dan arus mudik tahun ini tidak seperti biasa. Itu harus diperhatikan betul dan dipersiapkan," tegasnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top