Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Cetak Dua Gol, Tapi Masih Gagal Antar Timnya Venezia untuk Menang

Foto : ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Bek timnas Indonesia Jay Idzes saat ditemui ANTARA di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Pemain timnas Indonesia Jay Idzes mencetak dua gol dalam laga yang berakhir kekalahan untuk timnya Venezia dengan skor 2-3 dari Catanzaro di Stadion Ceravolo, Rabu.

Pada laga pekan ke-36 Serie B Italia itu, tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol sundulan Simone Pontisso pada menit ke-5.

Idzes yang menandai penampilan ke-24-nya bersama Venezia musim ini, muncul sebagai sang penyama kedudukan pada menit ke-24 melalui skema tendangan bebas.

Bek 23 tahun itu lalu membawa Venezia berbalik unggul pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-55.

Berawal dari skema sepak pojok, Idzes yang berdiri bebas di kotak penalti, memanfaatkan bola kemelut yang jatuh tepat di hadapannya untuk membawa Venezia memimpin 2-1.

Tak berselang lama dari gol Idzes, petaka terjadi untuk Venezia dimana tim asuhan Paulo Vanoli itu harus bermain dengan 10 pemain setelah bek mereka Marin Sverko mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-57.

Catanzaro yang mendapatkan hadiah tendangan bebas, langsung memanfaatkan situasi ini untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Pietro Iemmello pada menit ke-59.

Di tengah laga yang hampir berakhir 2-2, Idzes membuat kesalahan pada menit-menit akhir di kotak terlarang timnya ketika menghentikan pergerakan Alfredo Donnarumma.

Kiper Venezia Jesse Joronen sempat membuat publik Venezia tersenyum ketika ia berhasil menepis tendangan penalti Pietro. Namun, penalti ini harus diulang dan Pietro kembali mendapatkan kepercayaan tak menyia-nyiakan tugasnya di tendangan kedua ini untuk membawa Catanzaro menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Selepas laga, dilansir laman resmi Venezia, Rabu, pelatih Paolo Vanoli mengatakan laga yang sempat dihentikan karena hujan deras ini sebagai "pertandingan yang aneh".

Pelatih 51 tahun itu menambahkan seharusnya anak-anak asuhnya lebih bermain tenang ketika laga akan berakhir dengan skor imbang 2-2.

"Senang melihat tim yang bahkan dalam sepuluh pertandingan ingin mencoba untuk menang tetapi terkadang mungkin Anda harus memiliki kejernihan untuk memahami bahwa mempertahankan hasil imbang bisa berguna. Kami mungkin seharusnya lebih tenang," tambahnya.

Selain mencetak dua gol, pada laga itu Idzes juga mencatatkan tiga sapuan, satublocked shot,satu intersep, satu tekel, 39 sentuhan, 26 umpan dengan 81 persen, satu umpan kunci, tiga umpan jauh sukses dari delapan, duaground duelssukses dari tiga kesempatan, dan satuaerial duelssukses dari tiga kesempatan.

Kekalahan ini membuat Venezia tetap berada di zona promosi playoff ke Serie A, berada di posisi ketiga dengan 67 poin.

Dengan dua laga sisa, peluang Idzes dan kawan-kawan untuk lolos otomatis ke kasta tertinggi masih ada, tetapi tipis karena selisih empat poin dari Como yang berada di posisi kedua, posisi terakhir dalam zona promosi otomatis.

Venezia akan melakoni pekan ke-37 Serie B pada akhir pekan ini di kandang ketika menjamu FeralpiSalo di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (5/5) pukul 20.00 WIB.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top