Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Peluang Sevilla Rebut Gelar La Liga Makin Tipis

Foto : AFP

Rayakan Gol I Penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Unai Nunez (kanan) usai mencetak gol lawan Sevilla dalam pertandingan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (4/5) dini hari WIB.

A   A   A   Pengaturan Font

MADRID - Peluang Sevilla untuk memenangkan La Liga bisa berakhir setelah menderita kekalahan dari tamunya, Athletic Bilbao, Selasa (4/5) dini hari WIB. Inaki Williams mencetak gol kemenangan Bilbao pada menit ke-90 pada laga yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan.

Gol pertama Williams sejak Februari itu menghasilkan kemenangan 1-0 untuk Bilbao dan membuat Sevilla terpaut enam poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid, dengan empat pertandingan tersisa.

Sevilla akan melawan Real Madrid pada hari Minggu di Valdebebas. Itu menjadi laga kedua dari akhir pekan yang berpotensi penting dalam perburuan gelar, setelah Barcelona melawan Atletico pada hari Sabtu.

Atletico unggul dua poin dari Real Madrid dan Barca setelah mereka mengalahkan Elche pada Sabtu. Real Madrid mengalahkan Osasuna dan Barcelona mengatasi Valencia pada Minggu malam.

Sevilla telah menjadi tim terbaik di posisi empat besar setelah memenangkan lima pertandingan berturut-turut. Namun, peluang mereka untuk menempati posisi tiga besar sekarang terlihat tipis.

Sevilla harus mengalahkan Real Madrid akhir pekan depan untuk menghidupkan kembali harapan mereka. Usai laga tersebut, Sevilla menyelesaikan musim di kandang sendiri melawan Valencia, bertandang ke Villarreal, dan melawat ke Alaves.

Williams mencetak gol kemenangan pada momen krusial yang mengangkat Athletic Bilbao ke peringkat sembilan, enam poin di belakang Real Betis di urutan ketujuh.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mengaku kecewa atas hasil di kandang ini. Meski demikian dia mengatakan masih ada peluang untuk bersaing bagi timnya di posisi tiga besar. "Musim ini luar biasa dan ada empat pertandingan tersisa. Kami akan terus berupaya," ujarnya.

Lopetegui mengeluhkan tim asuhannya tidak mendapatkan penalti menyusul handball pemain Athletic, Balenziaga. "Tidak ada baik wasit maupun VAR yang melihatnya. Hari ini pengambilan keputusan telah mencegah kami mengambil poin," sambungnya. ben/AFP/S-2

(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top