Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
PREDIKSI RUPIAH

Peluang Melemah Terbuka

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadp dollar AS berpotensi berbalik melemah dalam perdagangan, hari ini (13/4). Peluang tersebut makin terbuka jika data inflasi di Amerika Serikat (AS) di atas ekspektasi pasar dan notulensi rapat dewan kebijakan bank sentral setempat (The Fed) cenderung hawkish.

Kepala Ekonom Bank Permata Josua Pardede memproyeksikan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS dalam perdagangan di pasar uang antarbank, Kamis (13/4), bergerak di kisaran 14.825-14.925 rupiah per dollar AS

Sebelumnya, kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir perdagangan, Rabu (12/4), menguat tipis enam poin atau 0,04 persen dari sehari sebelumnya menjadi 14.880 rupiah per dollar AS seiring berkembangnya ekspektasi pasar bahwa Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed akan menahan kenaikan suku bunga acuannya.

"Rupiah masih berpeluang menguat terhadap dollar AS hari ini dengan berkembangnya ekspektasi Bank Sentral AS akan menghentikan kenaikan suku bunga acuannya," kata pengamat pasar uang Ariston Tjendra di Jakarta.

Ariston menuturkan pelaku pasar kelihatannya mengantisipasi ekspektasi The Fed akan menahan kenaikan suku bunga acuannya setelah rapat bulan Mei 2023, dengan kembali masuk ke aset berisiko. Salah satu aset berisiko yang terlihat naik adalah Bitcoin, yang sudah kembali ke area 30.000 dollar AS.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Muchamad Ismail, Antara

Komentar

Komentar
()

Top